Hai Gofruitters,  pastinya sudah tahu ya kalau Alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sehingga sering diolah menjadi salad alpukat ataupun jus hingga guacamole. Akan tetapi, banyak orang sering khawatir untuk membeli alpukat yang masih mentah. Namun bila dikutip dalam Fox News, ada beberapa cara praktis yang bisa membuat alpukat matang dengan cepat. Wajib dicoba !!

  1. Masukkan laciSebaiknya Alpukat di simpan dalam laci sekitar beberapa hari. Buah alpukat akan berubah warna dan teksturnya akan lebih empuk dan matang.

    Cara ini membutuhkan waktu seminggu untuk mematangkan alpukat.

 

  1. Taruh dalam kantung kertasKantung kertas adalah pilihan yang tepat karena menjebak etilen ( gas untuk mematangkan alpukat ) sambil tetap membiarkan buah "bernafas", mencegah pertumbuhan bakteri yang tidak diinginkan. Jika Anda melakukan cara ini, buah alpukat bisa disimpan selama kurang lebih 4 hari untuk menunggu proses pematangan, sehingga lebih cepat dibandingkan cara pertama.

 

  1. Taruh pisang dan apel dalam kantungAda teori, jika Anda ingin melipatgandakan etilen, Anda bisa menambahkan pisang atau apel ke kantung kertas bersama dengan alpukat. Buah-buahan ini juga bisa melepaskan etilen juga sehingga kantung kertas akan penuh dengan etilen sehingga kedua buah tersebut bisa mempercepat pematangan buah.

    Ketika sudah mencobanya, alpukat matang sempurna dalam waktu 4 hari.

 

  1. Tambahkan tepung dalam kantungAda juga yang menambahkan tepung ke dalam kantung, yang secara teori dapat membantu buah berkonsentrasi dan bertahan dengan etilen yang dilepaskan oleh buah. Akan tetapi hasilnya tidak lebih cepat dari beberapa cara sebelumnya.

Gimana GoFruitters, tertarik mencobanya ? Selamat mencoba dan makin sehat dengan makan Alpukat ya. #GoodFruitisGoFruit